Tuesday, July 3, 2012

Mampukah Saya Menjadi Lebih Baik

0 comments
Bismillaahirrohmaanirrohiim

Assalamu'alaikum warohmatullaahi wabarokatuh..

Sebuah pertanyaan menggelitik yang layak kita lontarkan pada diri sendiri.
"Mampukah Saya Berubah Menjadi Lebih Baik?"
Dengan kondisi penuh kekurangan dan kelemahan, mampukah kita menjadi lebih baik??
Mungkin ada sebagian besar dari kita cenderung menjawab dengan gegabah dan cepat bahwa kita tidak bisa berubah.

Sahabat...
Saat anda berdiri didepan cermin, anda pandangilah lama2 wajah anda yang cantik itu.
Anda pandangi seraya berfikir;
"Mungkinkah saya berubah menjadi lebih baik?"

Kapankah diri saya ini menjadi sosok muslimah ideal yang selama ini saya dambakan??

Mungkinkah saya menjadi sosok wanita muslimah yang anggun, cantik dan shalihah??
Bisakah saya menjadi seperti itu??

Terus saja pertanyaan itu bertubi2 menyerang kita. Sampai2 kita tak mampu lagi menjawabnya.
Kita hanya berhenti pada bertanya saja, tanpa mau berusaha menjawabnya.

Bolehkah saya berkerudung??
Bolehkah saya berjilbab??
Bolehkah saya??
Bisakah saya??
Demikian seterusnya, Sungguh sangat lelah dan melelahkan.

Kenapa kita tak segera mencobanya saja??
Kita sudahi semua kegelisahan dihati yang menghambat diri kita berubah.
Kita hempaskan segala kegundahan yang selama ini membuat tertinggal.
Kita buang semua ketakutan dan kepanikan yang tidak berdasar untuk segera melenggang menyambut anggunnya penampilan,
Sejuknya dan kasih Sayang Allah Ar-Rahman.

Kalau selama ini kita hanya bisa menjadi pengagum mereka yang sudah berhijab maka inilah saatnya bagi kita untuk menjadi seperti mereka.
Mampukah kita??
Tentu saja kita mampu saudariku.

Ingatlah bahwa "You Are What You Think"
Kalau anda berpikir mampu maka anda akan mampu
Kalau anda gagal merencanakan maka andapun berarti merencanakan gagal.

Kalau selama ini kita memakai Tank top, bergaya seksi bak artis, bukan mustahil kita bisa berubah.
Kalau selama ini rok mini selalu menghiasi paha indah, baju terbuka, bukan mustahil kita juga bisa berubah.
Kalau selama ini kita bisa sangat gemar memakai pakaian ketat dan menojolkan yang menonjol serta memperlihatkan lekukkan tubuh,
Kita masih ada peluang untuk bertaubat.
Kita masih bisa menjadi Muslimah yang baik.

Sahabat...
Hidup adalah serentetan pilihan, tinggal pilihan seperti apakah yang akan kita pilih.
Kita bisa memilih amal kebaikan dan menekuni hingga ajal menjemput kita.
Atau sebaliknya, kita memilih mencebur diri dalam nistanya dosa dan bergumul dengannya hingga malaikat maut datang menjemput.

Sahabat,hidup adalah pilihan
Oleh karena itu, selagi kita hidup buatlah pilihan yang indah dan menyegarkan bagi hidup kita kelak diakherat nanti.

Tengoklah kekanan dan kekiri kita.
Bukankah jilbab saat ini bukan lagi menjadi pakaian wanita asing yang diasingkan??

Bukankah ia sudah pakaian yang lazim dipakai semua orang??
Tengoklah teman kita yang saat ini memutuskan mengenakan jilbab??
Apakah dia begitu susah menjalani hari harinya setelah berjilbab??

Apakah kemudian dunia & kehidupannya menjadi sempit dan menghimpitnya??
Kalau jawaban yg ditemukan adalah "Tidak" maka apakah yang kita tunggu??
Mari segeralah berubah menjadi lebih baik.
Segeralah menjemput kasih sayang Allah dengan melalui perintah-Nya.

Segeralah menggapai kebahagiaan karena tidak ada kelegaan yang membahagiakan kecuali kita telah menunaikan perintah Allah ini, yaitu mengenakan jilbab dan menutup aurat kita.
Percayalah bahwa kita, (saya, sahabat semua) bisa menjadi lebih baik.

~ o ~

via: http://on.fb.me/LZL6At

Leave a Reply